Insto Dry Eyes, Solusi Tepat Atasi Mata Perih Akibat Lensa Kontak

Insto Dry Eyes, Solusi Tepat Atasi Mata Perih Akibat Lensa Kontak

Lensa kontak memang solusi praktis dari persoalan mata minus. Akan tetapi, bukan berarti solusi praktis ini tak punya kendala. Pemakaian lensa yang ditempelkan di mata ini mengganggu lapisan air mata, sehingga menyebabkan mata kering. Kondisi ini bisa dipicu faktor lainnya, seperti asap, udara panas, angin, atau debu penyebab iritasi. Diperlukan perhatian khusus jika pakai soft lens.

Masalah Utama Orang yang Sering Pakai Soft lens

Lensa kontak atau lebih dikenal dengan nama soft lens terbukti praktis dan diminati banyak orang. Meski pemakaiannya cenderung praktis, Anda harus mengetahui cara pemakaian yang benar. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan karena akan membahayakan mata atau menimbulkan efek samping pemakaian. Pahami juga masalah utama yang sering dialami saat pakai soft lens.

Lensa kontak ini dipakai langsung dengan cara menempelkannya pada mata. Tentu saja Anda harus memastikan kebersihan tangan dan lensa kontak itu sendiri. Ikuti petunjuk pemakaiannya agar Anda terhindar dari iritasi atau infeksi mata. Persoalan inilah yang sering dialami pengguna soft lens. Gejala yang ditimbulkan adalah mata pegel disertai perih yang tak kunjung usai.

Persoalan berikutnya adalah tight lens syndrome atau lensa kontak terlalu ketat. Kondisi ini bisa terjadi saat soft lens menempel erat di kornea. Gejala yang ditimbulkan adalah mata berwarna kemerahan dan pandangan kabur meski lensa sedang dipakai. Penyebabnya adalah lensa kontak sudah mongering, pemakaian lensa saat tidur, dan pemakaian saat cuaca berangin atau panas.

Cara Mengatasi Iritasi Mata Akibat Pakai Soft lens

Di antara berbagai persoalan yang sudah dijelaskan di atas, iritasi mata adalah yang umumnya terjadi. Jika dibiarkan, maka akan berakibat fatal bagi mata. Terlebih lagi apabila Anda mengucek mata saat terasa perih di mata akibat iritasi tersebut. Untuk mencegah kondisi yang lebih parah, diperlukan penanganan tepat terhadap iritasi mata akibat pemakaian soft lens.

Mata juga bisa lelah jika terus menerus menggunakan soft lens. Karenanya, Anda memang perlu sekali-kali menggunakan kacamata. Hal ini akan mengurangi efek iritasi mata dan mencegah mata lelah yang berlebihan. Jika iritasi tersebut sudah terjadi, Anda bisa mengompresnya dengan air hangat demi meredakan rasa perihnya. Pemakaian obat tetes mata juga sangat membantu.

Khasiat Insto Dry Eyes sebagai Obat Tetes Mata

Mengompres memang bisa menghilangkan rasa perih dan pegal di mata. Akan tetapi, hal tersebut hanya bertahan sebentar dan hanya bersifat meredakan saja. Anda harus memakai obat tetes mata yang berkualitas untuk mengobati iritasi mata akibat pemakaian soft lens. Salah satu obat tetes mata yang direkomendasikan adalah Insto Dry Eyes. Obat ini sudah berstandardisasi.

Khasiat Insto Dry Eyes ini sangat ampuh karena tidak menimbulkan efek samping. Formula khususnya mampu mengurangi dan menyembuhkan gejala dry eyes, seperti perih, pegal, mata sepet, dan gatal. Bahan aktifnya juga mampu mematikan bakteri dan menambah air mata agar mata fresh kembali. Obat tetes mata tersebut bisa berfungsi sebagai pelumas pada mata.

Jika tidak hati-hati, pemakaian lensa kontak dapat menyebabkan berbagai persoalan kesehatan mata. Gangguan mata perih tak terhindarkan lagi. Berbagai gejala iritasi mata mulai dirasakan. Anda harus mewaspadai hal ini dengan cara mengetahui cara pemakaian lensa kontak yang benar. Apabila sudah terjadi, Insto Dry Eyes dapat membantu menyembuhkan iritasi mata.

Written by